Logo

036341250

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem
Selasa Pahing
Baca Berita

Kegiatan Pesraman Remaja WS Nyuhtebel Resmi Dibuka

Oleh : nyuhtebel | 12 Maret 2019 | Dibaca : 71 Pengunjung

Pemerintah Desa Nyuhtebel bersama Prajuru Adat membuka secara resmi kegiatan pesraman Werdy Sesana (WS) Desa Nyuhtebel Minggu (3/3) pukul 08.00 - 10.00 wita di gedung sanggar kegiatan belajar (SKB) Nyuhtebel.
 
Acara pembukaan dihadiri 49 sisya ( murid peserta pesraman), 5 orang tutor/ pembina/ guru, perbekel dan prajuru adat Nyuhtebel.
 
Pelaksana Kegiatan Anggaran Desa I Nengah Dana melaporkan jumlah sisya pasraman terdaftar ada 70 orang murid murid yang duduk di kelas 6, 7 dan 8, namun yang hadiri acara pembukaan 48 orang, 22 orang absen.
 
Perbekel Nyuhtebel Ir. I Ketut Mudra meminta kepada Dana untuk memastikan jumlah sisya pesraman yang pasti bisa mengikuti kegiatan tahun 2019 ini.
Mudra menjelaskan kegiatan pesraman WS 2019 meliputi belajar Bahasa Bali dan Bahasa Ingris mulai 17 maret - 5 mei; lanjut belajar Yoga dan Darmagita 12 mei - awal Juli. Pelajaran itu dilakukan setiap hari minggu pagi.
 
Ditambahkan Mudra bahwa untuk belajar seni tabuh dan seni tari yang meliputi tari sakral (telek, sisya, baris gede) dan tari kreasi di jadwalkan setiap hari Sabtu mulai tanggal 16 Maret.
 
Kegiatan belajar membuat sarana upakara dijadwalkan pada bulan juli - agustus, dan kegiatan pasraman ini akan berakhir bulan September, tegas Mudra (pewarta warga  nyuhtebel).


Oleh : nyuhtebel | 12 Maret 2019 | Dibaca : 71 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :