Logo

036341250

  • Om Swastyastu, Selamat Datang di Website Resmi Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem
Kamis Kliwon
Baca Berita

Koromataram Aktivasi Kader BKB Nyuhtebel

Oleh : nyuhtebel | 09 Januari 2019 | Dibaca : 84 Pengunjung

Sosok Koromataram sebagai seorang petugas penyuluh lapangan Keluarga Berencana (KB) mulai  melaksanakan tugas di desa Nyuhtebel awal tahun 2018. Dengan  gaya komunikasi khas dan trik khusus yang diterapkan telah banyak mendapat respon dan simpati dari kader kader pengasuhan bersama Bina Keluarga Balita (BKB) desa Nyuhtebel.
 
Dengan tampil plontos dan menebar senyuman manis Koromataran berhasil mendorong semangat dan motivasi kerja kader BKB Banjar Tengah Desa Nyuhtebel pada hari Selasa (8/1) kegiatan penyuluhan dan bimbingan teknis (bimtek) BKB di Balai Banjar Tengah.
 
Perbekel Nyuhtebel I Ketut Mudra memberikan respon positif dan apresiatif terhadap kinerja PPL KB Koromataram. Mudra menegaskan Desa Nyuhtebel memiliki 30 orang kader BKB yang bertugas di 4 pos pelayanan terpadu di nyuhtebel. Kinerja kader BKB ini sempat drop di waktu sebelumnya dikarenakan PPL KB yang mendampingi kurang greget. Mudra berharap Dinas tetkait yang memiliki program kegiatan di desa mampu mampu melakukan seleksi dan menempatkan petugas pendamping lapangan (PPL) yang betul betul mumpuni dan aktif sehingga berhasil meningkatkan efektivitas dan manfaat program yang diluncurkan.
 
Saat ini desa Nyuhtebel mendapatkan tenaga pendamping lapangan (PPL) bidang: KB , Agama hindu, bahasa Bali, pertanian, Sistem pertanian terintegrasi (simantri) 2 orang untuk 2 unit simantri yaitu,: simantri 135 dan 695.
 
Sementara tenaga pendamping lokal desa yang  pernah ada sudah dipindah tugas dan belum mendapat pengganti dari dinas teknis terkait. Mudra telah menyediakan ruangan kerja khusus untuk para petugas pembantuan dinas sehingga dapat terpantau dengan baik untuk optimalkan hasil kerja. (pewarta warga nyuhtebel).


Oleh : nyuhtebel | 09 Januari 2019 | Dibaca : 84 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :